Monday, January 15, 2024

31662. KURNIA MEIGA USIA 17 TAHUN KIPER AREMA MATANYA BUTA

 


KURNIA MEIGA USIA 17 TAHUN KIPER AREMA MATANYA BUTA

Oleh: Drs. H.M. Yusron Hadi, M.M.

 

 

 

 

Tahun 2017.

Kurnia Meiga.

 

Kiper andalan.

1)                Timnas lndonesia.

2)                Arema FC.

 

Tinggalkan lapangan hijau.

Sebab gangguan mata.

 

Kurnia Meiga.

Jelaskan kondisinya.

 

"Dokter bilang penyakit langka.

Tapi tak disebut namanya," ujar Meiga.

 

Papiledema.

Penyakit renggut penglihatan.

 

Sebab :

1)        Cedera kepala.

2)        Pendarahan otak.

 

3)        Tekanan darah tinggi.

4)        Meningitis.

5)        Dan lainnya.

 

Bisa buta permanen.

 

“Saya tak pernah cedera kepala.

 Atau sakit lainnya,” tegas Kurnia Meiga.

Tahun 2017.

Kurnia Meiga muntah.

 

Beberapa jam.

Sebelum mata mulai terasa.

 

"Agustus 2017.

Usai makan malam.

Saya tidur.

 

Pukul 01.00 WIB dini hari.

Saya bangun dan muntah.

Tapi mata masih normal.

 

Sekitar pukul 7.00 pagi.

Perut terasa mual.

 

Siang harinya.

Mata saya seperti tertutup tirai," ungkap Meiga.

 

Sempat normal lagi.

Tapi saat berkedip.

 

Matanya tertutup tirai.

Ia hanya melihat bayangan.

Sampai saat ini.

 

"Saya hanya bisa melihat bagian ujung.

Seperti juling.

 

Tapi tak bisa baca.

Hanya melihat bayangan saja.

 

Saat ada gerakan.

Masih tahu," ujarnya.

 

Berobat 5  dokter spesialis .

Tapi dianggap normal.

 

Pada 30 Agustus 2017.

Arema FC jalani Liga 1.

Melawan PSM Makassar.

 

"Saya periksa kesehatan.

Di rumah sakit Malang.

 

Minta tolong istri.

Beri kabar pada pelatih.

Kondisi saya tak fit.

 

Secara fisik sehat.

Kecuali mata," ungkap pemain terbaik ISL 2010.

 

Selama 6 hari.

Dia ditangani 5 dokter spesialis.

 

Meiga diizinkan pulang.

Dianggap tak ada masalah.

 

Meiga makin panik.

Sebab matanya masih terganggu.

 

Kurnia Meiga dan istrinya.

Cari upaya pengobatan.

 

1)        Medis.

2)        Akupuntur.

3)        Alternatif.

 

Meiga ke Mojokerto.

Selama berbulan-bulan.

Terapi alternatif.

 

Ada ada yang bilang.

Kena ilmu hitam.

 

Ia keluar banyak biaya.

Meiga jual medali dan atribut.

Untuk berobat.

 

Hingga tahun 2023.

Mata Kurnia Meiga belum normal.

 

(Sumber bola)

0 comments:

Post a Comment