Friday, August 18, 2023

19858. ADIL HARGAI KARYA GUBERNUR ANIES BASWEDAN

 


 

 

 

ADIL HARGAI KARYA GUBERNUR ANIES BASWEDAN

Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M.

 

 

 

 

 

Dari Geis Chalifah.

 

Saya lahir dan besar.

Di Jakarta.

Rumah Ibu saya.

 

Di Letjen Suprapto No 1.

Senen Jakarta Pusat.

 

Tiap pagi ke sekolah.

Di SMPN 2 Budi Utomo.

 

Terkadang.

Saya hanya menginjakkan 1 kaki.

Di tangga bus PPD.

 

Berdesakan di Pintu Bus.

 

Situasi itu.

Tak berubah.

 

Sampai saya SMA.

Di SMA N 7 Gambir.

 

Sampai saya kuliah.

Terkadang saya diturunkan.

 

Di tengah jalan.

Oleh Metro Mini.

 

Yang lagi sepi penumpang.

 

Puluhan tahun lamanya.

Transportasi public.

Tak terintegrasi.

 

Bila berganti jurusan.

Misalkan.

 

Dari kampus saya (UNAS).

Di bypass.

 

Mau ke pasar minggu.

 

Maka saya harus naik bus.

Ke kampung Melayu.

 

Dari kampung melayu.

Ganti Mikrolet.

Arah Pasar Minggu.

 

Dari waktu ke waktu .

Situasi itu tak berubah.

 

Dari Gubernur ke Gubernur.

Hanya ditambah armada transportasi.

 

Menjadi Busway (Trans Jakarta).

Lalu ada MRT.

 

Tapi semuanya.

Serba terpisah operasionalnya.

 

Anies Baswedan datang.

Bawa konsep integrasi transportasi.

 

Bukan saja mekanisme bayar.

Yang berubah.

 

Tapi semua prasarana berubah.

 

Shelter trans Jakarta.

Dibuat indah estetik.

 

Sebagian menyatu dengan JPO.

 

1)                Shelter Trans Jakarta.

2)                MRT.

3)                Sasiun Kereta api.

 

Dibuat terkoneksi.

Dengan desain menawan.

 

Jangkauan area transportasi public.

Meningkat lebih dari 100 persen.

 

Hampir 90 persen.

Wilayah Jakarta tercover.

Asalnya sekitar 40 persen.

 

Gubernur Anies Baswedan.

Bikin sistem transportasi public.

Bernama Jak Lingko.

 

Dunia global  mengakuinya.

Beri penghargaan berkali - kali.

 

 Dalam situasi itu.

Jakarta berubah drastis.

 

Selama 5 tahun.

Dipimpin Anies Baswedan.

Tapi sebagian manusia.

Maaf belajar tolol di mana.

 

Hebatnya lagi.

dungu kolektif.

 

Mereka katakana.

Bahwa Anies tak bisa kerja.

 

 

Saya cuma bisa katakan:

*Eh Udik Kalau Mata Lu Katarak Ke Dokter .

 

Bukannya Komentar.*

https://www.instagram.com/reel/Cv6uf7_Jj7V/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

 

(sumber Geis Chalifah)

0 comments:

Post a Comment