Tuesday, September 15, 2020

5377. CINA MENUJU DEMOKRASI


CINA MENUJU DEMOKRASI
Oleh: Drs. H. M. YusronHadi, MM

A.   Ubah platform ekonomi bernegara dan ubah nasib bangsa.
1.    Oleh Mardigu WP.
2.    Info cerdas bernegara kali ini kita tampilkan sesuatu yang beda.
3.    Kali ini akan mulai memisahkan: “boy from man”.
4.    Kita semua tahu anak tumbuh akil balig dan menjadi dewasa.
5.    Dewasa bukan masalah usia.
6.    Misalnya, Amerika Serikta usianya lebih dari 200 tahun.
1)     Baru bisa menerima pemimpin kalangan minoritas.
2)     Saat Presiden Kennedy yang beragama katolik.
3)     Dan tahun lalu menerima Presiden Campuran Obama.
4)     Belum pernah ada presiden wanita.

B.   Negara Tiongkok:
1.    Selama komunis selalu mayoritas suku Han yang jadi pemimpin.
2.    Berbentuk people republic belum 100 tahun.
3.    Prediksi gila sontoloyo Tiongkok jadi negara demokrasi terbesar tahun 2030 ke atas.
4.    Tiongkok akan mengadopsi demokrasi.
5.    Jika tidak mau, akan tidak di tekan ekonominya oleh dunia.
6.    Ada pemilihan demokratis tingkat walikota dan gubernur.
7.    Meskipun ketat pesanan dari politbiro di atasnya.
8.    Tetapi demokrasi pasti diadopsi oleh Tiongkok.
9.    Itu pesan Trump kepada Tiongkok saat ini.
10. Saya katakan perang Tiongkok dan Amerika ibukan perang dagang biasa.
11. Ada perang ideologi komunis dan demokrasi, otoritarian dan liberalisme.


C.   Kapitalisme?
1.    China mengadopsi kapitalisme, tapi bukan “kapitalisme murni”.
2.    Pemakan buku dan diskusi paham beda kapitalisme modern  dengan kapitalisme murni Das Kapital Karl Marx.
3.    Buku Karl Mark pegangan idologi komunis?!!!!
4.     Itu kapitalisme murni?
5.    Berapa kali kalian baca Das Kapital buku tadi?
6.    Belum pernah?
7.    Belum pernah kok komen sih?
8.    Ilmu kok katanya sih?
9.    Mau kelola negara, mau mimpin rakyat kok ilmu katanya sih?

D.   Ribuan buku hadir.
1.    Ribuan buku hadir dalam 10 tahun terakhir.
2.    Hadirnya ilmu baru itut tidak bisa menganalisa.
3.    Mengapa bytedance tiktok meledak di dunia.
4.    Dan zoom jadi pilihan dari ratusan aplikasi sejenis?
5.    Bagaimana tiktok diciptakan.
6.    Artificial intilejen yang memicu adrenalin anak di bawah 25 tahun
7.    Dipelajari 3 tahun sebelum membuat aplikasi selama 2 tahun.
8.    Sebelum diluncurkan 2 tahun lalu.
9.    Butuh 7 tahun perjalanan panjang.
10. Dengan mengubah atau bahasa sciencenya di engineering minat mereka.
11. Bukan memenuhi maunya pasar.
12. Tetapi minatnya pasar diubah sesuai maunya tiktok!!!!

E.   Hadirnya tiktok mengagetkan.
1.    Kehadiran tiktok mengagetkan microsoft, yang jadi leader dunia teknologi.
2.    Mereka tidak paham mengapa tiktok bisa lakukan itu.
3.    Mereka ingin tahu psikological engineering itu BISA DI LAKUKAN.
4.    Artinya mengarahkan manusia kemana saja sesuai PLATFORM.

7.    Sekali lagi, dulu bisnis itu CREATE WANT menciptakan keinganan dari sebuah NEED, dari sebuah kebutuhan.
8.    Misalnya seseorang kerja di jakarta tinggal di depok.
9.    Kebutuhannya adalah ALAT TRANSPORTASI.
10. Dia saat ini naik kendaraan umum.
11. Keinginan dia ...naik mobil.

12. Maka, pebisnis akan menciptakan iklan, advertsing, kampanye.

13. Meyakinkan orang bahwa mobil mereka yang mercy itu terbaik.
14. Yang toyota terbaik, yang honda, yang minicopper.
15. Bersaing meyakinkan calon konsumen untuk MEMENUHI KEINGINAN MEREKA , WANT nya mereka.
16. Pebisnis, tidak bisa CREATE NEED.
17. Neednya ada dulu.
18. Namun tiktok, menciptakan demand, menciptakan needs.
19. Dengan didesign, ada artificial intelijen yang mengawal setiap individu.
20. Begitu Anda download aplikasinya.
21. Mereka, lihat selama 2 jam ke atas, selesai!!!!
22. Data anda mereka punya!!!!
23. Bukan data tanggal lahir, alamat rumah, alamat email, itu mah kuno.
24. Dunia ngak butuh lagi data itu.
25. Sudah punya semua, sudah tuker tukeran di atas sana.
26. Lupakan kalau anda soksokan bermain bisnis digital sebatas dapat email dan no kontak.
27. Hal itu ketinggalan 10 tahun.
28. Zaman FB, IG, twiter dan google rajanya, sudah diambil semua.
29. Sekarang yang di ambil psikological factornya.
30. Seperti minat, passion, interest, focus, harapan, impian, marah, rindu, cinta, semua kebaca.
31. Di banyak negara tiktok di anggap alat intelijen dan itu benar.
32. Sayang ya hal seperti begini di negara kita banyak yang ngak faham.
33. Termasuk pejabatnya dan masyarakatnya.
34. Ya karena ngak pernah baca buku.
35. Tidak diskusi, gak ada yang minat dan itulah untungnya.
36. Semua menjalankan bisnis dan kehidupan sederhana.
37. Tak berubah sama seperti 20 atau mungkin 40 tahun terakhir.
38. Tetap sama.
39. Kembali ke tema di awal tentang kapitalisme.
40. Kita akan purifikasi kapitalisme di lndonesia dalam pemahaman dulu.
41.  Agar jangan jadi negara otoritarian dan elitis kapitalis ala komunis.
42. Kita negara demokrasi Pancasila, bernegara ya ala Pancasila.
43. Cocok dengan apa yang terlahir di atas bumi, dan kekayaan di dalam bumi.
44. Cocok dengan budaya ribuan tahun peradaban Nusantara tanpa perlu budaya impor.
45. Semua terkandung dalam ekonomi Pancasila, bernegara Pancasila. 
46. Ada yang minat beginian?
47. Yang akan membuat lndonesia jadi MAN!
48. #peace #dinaran
(Sumber internet)

Related Posts:

0 comments:

Post a Comment