Saturday, December 12, 2020

8030. JAWABAN USTAD ABDUL SOMAD TENTANG PILKADA 2020

 


 

JAWABAN USTAD ABDUL SOMAD TENTANG PILKADA 2020

Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M.

 

 

 

 

 

USTAD ABDUL SOMAD DALAM PILKADA 2020

 

 

Ratusan akun Twitter membully Ustad Abdul Somad (UAS) gara-gara Pilkada.

 

 

Mereka menyebut doa UAS tidak mustajab karena pasangan didukungnya kalah.

 

 

 

Mereka juga meminta UAS tidak mengurusi politik, hanya fokus ke dakwah.

 

 

 

UAS memberi jawaban resmi.

 

 

 

Bahwa apa yang ia lakukan pada Pemilu dan Pilkada bagian dari dakwah.

 

 

Jawaban dalam akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, Kamis (10/12/2020).

 

Berikut ini jawaban lengkap UAS:

 

 

Apa arti Pilkada bagi UAS?

 

 

UAS menjawab:

 

 

1. Mengaplikasikan ceramah saya selama ini, bahwa perbaikan pada 3 aspek:

 

 

A. Pendidikan

B. Ekonomi

C. Politik

 

 

Saat pilkada saya berijtihad:

 

1.              Memilih paslon

2.              Meminta komitmen

3.              Mendukung

 

 

Saya tidak berpikir menang atau kalah.

 

 

Karena Allah hanya menilai perjuangan, bukan hasilnya.

 

 

Saya sudah menang sebelum pencoblosan, karena:

 

 

1.      Saya menang melawan godaan uang, mobil dan jabatan.

 

 

 

2.      Saya menang melawan DIAM untuk mencari selamat.

 

 

3.      Saya menang melawan pesan2 dari Jakarta: "Uas jangan berpihak!".

 

 

4.      Begini cara saya melawan.

 

 

 

Pilkada ajang ujian hati:

 

 

1.      Kalau tausiyah, orang datang merebut tangan saya untuk bersalaman.

 

 

2.              Saat pilkada, saya masuk ke pasar, menyalami orang, sambil berpesan: "Jangan lupa ya pak, bu, nanti coblos nomor ...".

 

 

3.               Dibully, dihina, dicaci maki di medsos itu menyadarkan diri saya bahwa saya bukan siapa-siapa.

 

 

 

4.              Kalau terus dimuliakan, disanjung, lama-lama saya bisa jadi Fir'aun.

 

(Sumber internet)

0 comments:

Post a Comment