Tuesday, December 31, 2019

4146. ISTRIKU PALING CANTIK





ISTRIKU PALING CANTIK
Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M.

1.    Istriku paling cantik.
2.    Jangan tersinggung.
3.    Jangan baper.
4.    Status lama bersemi kembali, bukan CLBK.
5.    Istriku cantic, bahkan paling cantik.
6.    Sebagai suami saya akan dengan bangga berkata bahwa istriku cantik.
7.    Bahkan istriku paling cantik.
8.    Urusan anda baper, karena mendengar saya memuji istri saya.
9.    Lalu anda mencak mencak dan berkata, "berarti Anda menuduh bahwa istri orang lain jelek".
10. Maka itu bukan urusan saya.

11. Apalagi saya tidak pernah berkata demikian.
12. Anda baper, lalu mencak mencak.
13. Karena menduga bahwa saya menjelek-jelekkan istri Anda.
14. Maka bisa jadi sikap Anda sebenarnya pengakuan terselubung Anda.
15. Bisa jadi selama ini, Anda kurang pede.
16. Sekian lama memendam penilaian bahwa istri Anda jelek.
17. Tetapi Anda takut untuk mengutarakannya.
18. Giliran saya bersyukur dengan memuji istri saya sendiri.
19. Apalagi saya memujinya di rumah sendiri dan bukan di rumah Anda.
20. Mengapa Anda baper?
21. Mungkinkah Anda mulai lelah memendam perasaan?
22. Sehingga Anda mendapat kesempatan untuk meluapkannya?
23. Kalau Anda merasa istri Anda cantik, ya solusinya sangat mudah.
24. Anda ikut membual dan mengobral pujian saja kepada istri Anda sendiri.
25. Anda juga berkata, "istriku juga cantik".
26. Selesai urusan.
27. Jangan malah mengobral tuduhan kepada para tetangga adalah “radikal” dan “intoleran”.
28. Tetapi gara gara Anda malah memilih untuk baper dan mencak mencak.
29. Maka jadinya saya bisa membaca dan menduga suasana hati Anda.
30. Status ini sekedar contoh sederhana tentang aplikasi toleransi dalam bermasyarakat yang realistis.
(Sumber: internet Dr. M. Arifin Badri)

0 comments:

Post a Comment