Saturday, August 27, 2022

14604. SELENDANG AMANAH IBU SAIDAH UNTUK ANIES BASWEDAN

 

 



 

SELENDANG AMANAH IBU SAIDAH UNTUK ANIES BASWEDAN

Oleh Drs. HM Yusron Hadi,MM

 

 

 

Kisah Selendang Istimewa Sa'idah.

Untuk Anies Baswedan.

 

 

Cagub DKI Jakarta.

 Anies Baswedan.

 

 Menerima Selendang Dari Sa'idah.

Warga Bukit Duri.

 

Sa'idah dan warga Bukit Duri.

Titip masa depan anak  cucu mereka.

Kepada Anies Baswedan.

 

Calon Gubernur DKI Jakarta.

Nomor urut 3 Anies Baswedan.

Mengunjungi Bukit Duri, Jakarta.

 

Kampung ini dihuni.

Banyak korban penggusuran.

 

Yang berjuang melawan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Di Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN).

Dan memenangkan gugatannya.

 

Dalam kunjungan itu.

Ada kisah haru.

Yang  dialami Anies Baswedan.

 

Kisah ini terjadi.

Saat seorang wanita.

 

Mengalungkan selendangnya.

Pada leher Anies.

 

Seperti memberi amanah.

Agar calon gubernur itu.

 

Memperjuangkan nasib anak cucunya.

Serta semua generasi.

 

Penerus Bukit Duri.

"Saya lahir dan besar di sini.

Saya ingin titip harapan.

 

Untuk masa depan anak-anak.

Dan cucu-cucu kami.

 

Saya memberi kain selendang ini.

Agar Pak Anies.

Bisa memperjuangkannya.

 

Agar anak dan cucu kami.

Bisa tumbuh dan berkembang.

 

Di tempat ini," ujar Sa'idah.

Sembari menangis.

 

Selendang yang biasa.

Dipakai menggendong cucunya itu.

Dia kenakan di leher Anies.

 

Mendapat selendang itu.

Anies Baswedan.

Merasa mendapat amanah sangat besar.

 

"Saya dapat selendang.

Hal ini bentuk amanah yang berat.

Tidak sederhana.

 

Dia membawa harapan dan amanat.

 Bapak Ibu untuk generasi anak-anak kita.

 

Bukan hanya rumah yang hadir di sini.

Tapi juga sekolah yang bermutu," kata Anies.

 

Lazimnya kain selendang.

Dipakai menggendong anak kecil.

 

Tapi, di mata Anies Baswedan.

Kain itu simbol harapan warga.

 

" Ketika diberikan pada saya.

Rasanya berbeda dari biasanya.

 

Artinya.

Saya harus bisa menggendong anak-cucu mereka.

 

Bahwa saya harus menyayangi.

Dan mengayomi generasi penerus.

Di Jakarta," ucap Anies.

 

(Sumber dream)

0 comments:

Post a Comment