Saturday, December 30, 2017

601.DUDUK

DUDUK DI ANTARA DUA SUJUD
Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M

      Beberapa orang bertanya,”Mohon dijelaskan tentang bacaan waktu duduk di antara dua sujud ketika salat?” Ustad Abdul Somad menjelaskannya.
    Ibnu Abbas berkata bahwa Rasulullah ketika duduk di antara dua sujud mengucapkan,

رَبِّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاجْبُرْنِي ، وَارْفَعْنِي ، وَارْزُقْنِي ، وَاهْدِنِي.
وعافني

    “Ya Allah, ampunilah aku, sayangilah aku, tutuplah aibku, angkatlah derajatku, berilah aku rezeki, berilah aku petunjuk, dan sehatkanlah aku.”

للَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاجْبُرْنِي ، وَاهْدِنِي ، وَارْزُقْنِي

    “Ya Allah ampunilah aku, sayangilah aku, tutupilah kekuranganku, anugrahkan kepadaku hidayah dan berikanlah rezeki kepadaku.”

رَبِّ اغْفِرْ لِي ، رَبِّ اغْفِرْ لِي/

      “ Ya Allah,ampunilah aku. Ya Allah, ampunilah aku.”

Daftar Pustaka
1. Somad, Abdul. E-book Tafaqquh 77 Tanya-Jawab Seputar Salat.
2. Somad, Abdul. E-book Tafaqquh 99 Tanya-Jawab Seputar Salat.
3. Somad, Abdul. E-book Tafaqquh 37 Tanya-Jawab Masalah Populer.
4. Al-Quran Digital, Versi 3.2. Digital Qur’an Ver 3.2
5. Tafsirq.com online

0 comments:

Post a Comment