Tuesday, September 5, 2023

20223. MUHAIMIN SAYA TAK KUDETA TAPI DIKUDETA

 


MUHAIMIN SAYA TAK KUDETA TAPI DIKUDETA

 Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, MM

 

 

 

Kudeta.

Artinya merebut kekuasaan.

 

Dengan paksa.

Dan tidak sah.

 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 Muhaimin Iskandar 

 

Alias Cak Imin,

Deklarasi cawapres.

Pendamping Anies Baswedan.

 

Beri penjelasan.

Terkait tuduhan.

 

Berkhianat pada Gus Dur.

Soal PKB.

 

Cak Imin dituding kudeta.

Atas kepemimpinan Gus Dur.

Di PKB.

 

Menurut Cak Imin.

Narasi dia berkhianat.

 

Dan kudeta Gus Dur.

Selalu muncul tiap 5 tahun.

Menjelang Pemilu.

 

Tujuannya menjatuhkan PKB.

Yang dia pimpin.

 

"Narasi itu tiap 5 tahun.

 Selalu muncul.

 

Tiap pemilu dimunculkan.

Disiarkan seperti musiman.

 

Tapi tuduhan saya berkhianat.

Tak beralasan," ujar Cak Imin 

 

Acara Mata Najwa.

“Blak-blakan Anies-Muhaimin”.

Senin, (4/9/2023).

 

"Bahkan ada yang bilang.

Saya melakukan kudeta.

 

Tapi yang benar.

Justru saya dikudeta.

Oleh orang-orang.

 

Kemudian Gus Dur 

Memberhentikan saya.

 

Bahkan saya ikhlas berhenti.

 Tak jadi Ketua Umum,” ujar Cak Imin.

 

Cak Imin mengAku.

Tak pernah melawan Gus Dur.

 

Dia ikhlas berhenti.

Dari jabatan Ketua Umum.

 

Nonaktif  1 tahun lebih.

Usai menyatakan terima.

 

Atas pemberhentian.

Yang dilakukan Gus Dur.

 

“Bahkan saya paling langka.

Semua orang yang dipecat Gus Dur 

Akan melawan.

 

Satu-satunya Ketua Umum.

Yang dipecat Gus Dur.

 

Tapi tidak melawan.

Hanya saya,” terangnya.

 

Usai mundur.

PKB diambil :

 

1)        Ali Masykur Musa.

2)        Yenny Wahid.

 

Keduanya memimpin sekitar 1 tahun.

Cak Imin tidak ikut-ikut.

 

Cak Imin jadi salah satu ketua.

“Ali Masykur dan Yenny.

 

 Hasil hasil kudeta.

Pada  saya,” kata Cak Imin.

 

Tapi duet ini.

Dipandang tidak sah.

Oleh KPU.

 

Alasannya.

Karena Ali Masykur

Bukan Ketua Umum resmi.

 

Harus ada pergantian ketua umum.

Agar terdaftar di KPU.

 

PKB yang sah.

Yaitu:

1)                Muhaimin.

Ketua.

 

2)                Yenny Wahid.

Sekjen partai.

 

Kemudian dicari titik temu.

Kubu Ali Masykur-Yenny.

 

Dengan Cak Imin.

Agar PKB bisa daftar.

 

Jadi peserta pemilu.

"Tapi tak ada titik temu.

 

Perlu jalan lain.

Agar PKB selamat," ujarnya.

 

Karena:

 

Ketua Umum Muhaimin.

Tanda tangan sendiri.

Tak sah.

 

Tapi Ketum Ali Masykur

Dan Sekjen Yenny Wahid.

 

Juga tak sah.

Sebab Yenny

Sekjen tidak sah.

 

Yenny Wahid.

Diangkat bukan dalam muktamar.

Tapi di tengah jalan.

 

Yenny Wahid.

Diganti sekjen sebelumnya.

 

Yaitu Lukman Edy.

Maka KPU menerima," katanya.

 

Dengan komposisi.

 Cak Imin-Lukman Edy.

PKB bisa ikut pemilu.

 

Cak Imin dipanggil Gus Dur.

 

Setelah PKB nyaris hancur lebur.

Gagal daftar peserta pemilu.

 

Gus Dur memanggil Cak Imin.

Cak Imin katakan.

 

Gus Dur kaget.

Sebab  Cak Imin.

Mau diberhentikan.

 

Dengan Ikhlas.

Dari Ketua Umum PKB.

 

"Gus Dur malah kaget.

Dia bilang saya gak nyangka.

Kamu mau saya berhentikan.

 

Saya bilang.

Mau Gus.

 

Buat apa saya berantem, capek" kata Cak Imin.

 

Cak Imin diminta Gus Dur.

Tanda tangan draf

 

Surat mundur resmi.

Disiapkan Gus Dur.

 

Cak Imin meneken surat itu.

"Agar semua smooth," katanya.

 

Agar semua mulus.

 

Uniknya.

Gus Dur berwasiat.

 

Agar surat mundur itu.

Disimpan Cak Imin.

 

Hanya boleh dikeluarkan.

Jika Gus Dur butuh.

 

Tapi hingga Gus Dur wafat.

Surat itu.

Tak pernah diminta.

 

"Sampai hari ini.

Tak pernah diminta Gus Dur.

 

Surat itu.

Ada di tempat saya," kata Cak Imin.

 

“Ini behind the scene.

Kisah di balik layar.

 

Alhamdulilah PKB.

Bisa lolos ikut pemilu.

 

Masih ada suratnya.

Sampai sekarang.

 

Hal itu jimat .

Ada saksi-saksinya," kata Cak Imin.

 

"Jangan dibalik-balik.

Saya mengkudeta Gus Dur.

 

Saya yang dikudeta.

Tapi saya terima.

 

Itu yang terjadi,” tutupnya.

 

(sumber CNN)

0 comments:

Post a Comment