Tuesday, November 28, 2023

31441. SURAT SANDERA ISRAEL TERIMA KASIH HAMAS

 


SURAT SANDERA ISRAEL TERIMA KASIH HAMAS

Oleh Drs. HM Yusron Hadi, MM

 

 

 

Hamas dan Israel.

Sepakat tukar tahanan.

Selama gencatan senjata.

 

Tawanan Israel.

Yang dibebaskan oleh Hamas. 

 

Menulis surat pada Hamas.

Berisi ucapan terima kasih.

 

Pada Hamas.

 

Danielle Aloni dan putrinya Emilia (5 tahun).

Disandera Hamas.

 

Selama 49 hari.

Di Gaza.

 

Dalam suratnya.

Aloni ungkapkan.

 

Tentang kebaikan Hamas.

Dalam merawat para tawanan.

 

Terutama putrinya.

Daniel Aloni katakan.

 

Selama ditawan Hamas.

Putrinya Emilia.

 

Dirawat dengan sangat baik.

Oleh Hamas.

 

Daniel bersyukur.

Karena putrinya.

 

Tak alami tekanan psikologis.

Bahkan sebaliknya.

 

Putrinya diperlakukan bak ratu.

 

Isi surat ditulis Daniel Aloni.

Untuk pejuang Hamas.

 

Kepada para jenderal.

Yang menemani saya.

 

Beberapa minggu terakhir.

Sepertinya kita  berpisah besuk.

 

Saya tulus berterima kasih.

Dari lubuk hati terdalam.

 

Atas kemanusiaan luar biasa.

Yang Anda tunjukkan.

 

Pada putri saya.

Emilia, usia 5 tahun. 

 

Anda memperlakukannya.

Seperti orang tua.

 

Mengundang ke ruang Anda.

Membuatnya merasa.

 

Bahwa Anda bukan hanya teman.

Tapi juga orang terkasih.

Yang penuh perhatian.

 

Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

Atas waktu Anda.

 

Yang tak terhitung jumlahnya.

Sebagai pengasuh. 

 

 Terima kasih.

Telah bersabar terhadapnya.

 

Memanjakannya dengan manisan.

Dan buah-buahan.

 

Menyediakan segala sesuatunya.

Meskipun tak tersedia. 

 

Anak-anak tak boleh dipenjara.

Tapi terima kasih pada Anda.

 

Dan orang baik lainnya.

Yang kami temui.

Selama ini.

 

Putri saya anggap dirinya.

Seorang ratu di Gaza.

 

Secara umum.

Akui perasaannya.

 

Sebagai pusat dunia. 

 

Sepanjang perjalanan panjang.

Kami bertemu individu.

 

Berbagai tingkat dan pimpinan.

Semua memperlakukannya.

Dengan lembut, hangat, dan cinta.

 

Saya selamanya bersyukur.

Karena dia tak tinggalkan tempat ini.

 

Dengan kejutan psikologis.

Yang berkepanjangan. 

 

 Saya akan ingat tindakan Anda.

Meskipun Anda hadapi.

 

Situasi sulit pribadi.

 

Dan rugi besar.

Anda hadapi di Gaza. 

 

Di dunia ini.

Kita bisa sangat hargai.

Jadi teman kini. 

 

Saya berharap.

 Anda semua sehat dan sejahtera. 

 

Saya berharap kesehatan Anda.

Dan cinta untuk Anda.

 

Dan keluarga Anda. 

 Terima kasih banyak.

 

Daniel dan Emilia.

 

(Sumber republika)

0 comments:

Post a Comment