Monday, May 15, 2023

18873. USTAZ PAPUA 3 JABATAN MUI NU MUHAMMADIYAH

 



USTAZ PAPUA 3 JABATAN MUI NU MUHAMMADIYAH

Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M.

 

 

 

Ustaz muda Papua.

Jabat 3 pengurus sekaligus.

 

1)               NU.

2)               Muhammadiyah.

3)               MUI.

 

Ketua MUI Pusat.

KH Cholil Nafis.

Dan Ustaz Syamsudin.

 

“Saya saat ini.

Berada di Sorong.

 Papua Barat.

 

Saudara kita

Ustaz Syamsudin hebat.

 

 Dia pengurus Muhammadiyah.

Juga pengurus NU.

Dan juga pengurus MUI,” ungkapnya. 

 

Ya betul.

Di Kabupaten Sorong”, jawab ustaz Syamsudin.

 

“Banyak teman.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

 

Sering datang di desa saya.

Di Kabupaten Sorong.

Warung Odading 3,” jelasnya.

 

Begitu juga pengurus NU dan MUI.

Biasa datang.

 

Diskusi perkembangan Islam.

Di Kabupaten Sorong.

 

“Yang penting Islam.

Organisasi apa pun.

Demi Islam,”  sambut KH Cholil Nafis.

 

“Di Muhammadiyah.

Jadi bagian  apa?”, tanya KH Cholil Nafis. 

 

“Saya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Majelis Pemberdayaan Masyarakat.

 

Kemudian Sekretaris Seni dan Budaya.

Kabupaten Sorong,” jelasnya.

 

Kalau di NU.

 Saya bergerak.

Di Pemuda Ansor.

 

 Kalau di MUI.

Saya masuk anggota komisi,” urainya. 

 

“Hebat Ustaz Syamsusdin.

 Putra daerah.

 

Jadi 3 pengurus.

Muhammadiyah, NU dan MUI.

 

Akur kita.

Yang penting Islam.

Dan syahadatnya sama,” kata KH Cholil lagi.

 

(Sumber sumek)

0 comments:

Post a Comment