Saturday, September 17, 2022

14954. PILPRES 2024 DILIHAT DUNIA ANIES BASWEDAN REUTERS SINGAPURA

 

 




 

PILPRES 2024 DILIHAT DUNIA ANIES BASWEDAN REUTERS SINGAPURA

Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M.

 

 

 

 

Reuters Singapura.

 

Anies Baswedan

Siap calon presiden.

 

Saya Menjabat 5 tahun.

Silakan nilai dari rekam jejak.

 



Gubernur DKI Jakarta.

 Anies Baswedan.

 

Menyatakan siap jadi.

Calon Presiden (Capres) 2024.

 

Anies Baswedan.

Minta dirinya.

 

Dinilai berdasar rekam jejak.

Selama jadi Gubernur DKI.

 

Hal itu.

Disampaikan Anies Baswedan.

Saat wawancara.

Di Singapura oleh Reuters.

 

Ucapan Anies Baswedan.

Dimuat dalam artikel Reuters.

Berjudul:

 

 'Popular governor of Indonesian capital 'prepared' to run for president'.



Anies Baswedan.

Awalnya bicara soal asumsi orang.

 

Terhadap apa yang akan dikerjakannya.

Saat jadi Gubernur DKI Jakarta.

 

 Kini, setelah 5 tahun menjabat.

Anies Baswedan.

 

Minta agar dirinya.

Dinilai dari kenyataan.

Dan rekam jejak.



"Dulu.

Orang berasumsi tentang saya.

Apa yang saya perjuangkan.

 

Dan apa yang akan saya lakukan.

Di kantor.

 

Sekarang.

Saya telah menjabat 5 tahun.

 

Jadi nilailah saya.

Berdasar kenyataan.

Dan rekam jejak," kata Anies.

 

 Dalam Reuters, Jumat (16/9/2022).



Dalam artikel itu.

Reuters  mengulas posisi Anies.

 

Sebagai gubernur kota terbesar.

Di Asia Tenggara.

 

Sering dianggap.

Sebagai batu loncatan.

Ke kursi presiden.

.

 Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jadi Gubernur DKI.

 

Selama 2 tahun.

Sebelum menang Pilpres 2014.


Kritik kemenangan Anies.

Pada 2017.

 

Saat ada kelompok Islam.

Melakukan agitasi berbulan-bulan.

 

Terhadap Basuki Tjahaja Purnama.

Atau Ahok.

 

Karena kasus penodaan agama.

 

Anies saat itu.

Dianggap tidak berbuat banyak.

Untuk memperbaikinya.

 

Tapi Anies Baswedan menyatakan.

Bahwa kebijakannya.

 

Sebagai Gubernur Jakarta.

Telah menyatukan rakyat Jakarta.


Anies mengatakan siap jadi capres.

Jika ada partai mengusungnya.

 

Anies Baswedan.

Menyinggung elektabilitas hasil survei.

 

Yang disebutnya tidak diminta.


"Saya siap mencalonkan diri.

Sebagai presiden.

 

Jika partai mencalonkan saya," ujar Anies.



"Survei yang tidak diminta.

Bahkan saya belum kampanye.

 

Mereka memberi saya.

Lebih banyak kredibilitas," sambung Anies.

Masa jabatan Anies.

Sebagai Gubernur Jakarta.

 

Berakhir 16 Oktober 2022.

 

(Sumber kba)

0 comments:

Post a Comment