Monday, July 3, 2023

18859. DEWI PERSIK TITIP SAPI DIPOTONG TEMPAT LAIN

 


DEWI PERSIK TITIP SAPI DI MASJID DIPOTONG TEMPAT LAIN

Oleh : Drs. HM Yusron Hadi, MM

 

 

 



Polemik soal hewan kurban.

Penyanyi dangdut Dewi Persik.

 

Dan Ketua RT 06 RW 04

Malkan .

 

Di Kelurahan Cilandak Barat.

Jakarta Selatan.

 

Dewi Persik mengaku.

Titip seekor sapi.

 

Dibeli dari Brebes.

Jawa Tengah.

Kepada pihak RT 06.

 

Soal jadi Panjang.

Terkait politik.

 

Calon presiden.

Anies Baswedan.

Ikut terseret.

 

Ketua RT 06 RW 04.

 Malkan tuturkan.

 

Dia tidak pernah kaitkan.

Soal hewan kurban.

Dengan urusan politik.

 

Dia juga tegaskan.

Tak terkait Anies Baswedan.

 

“Enggak ada.

Pak Anies tak terkait ini.

 

Ini domain saya.

Lingkungan saya,” kata Malkan.

 

Jumat, 30 Juni 2023.

 

Dia tuturkan.

Bahwa selama kenal.

 

Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta.

Periode 2017-2022.

 

Tak pernah ajarkan.

Menolak hewan kurban.

 

Tak terkait politik.

Dia terima siapa pun.

Yang ingin berkurban.

 

“Katanya saya menolak.

 Sebab dekat Pak Anies.

 

Pak RT dekat Pak Anies.

Maka menolak hewan kurban,” ujarnya.

 

Hal itu salah.

Pak Anies tak ajarkan begitu.

 

Saya bertahun-tahun sama Pak Anies.

Tapi Pak Anies.

Tak pernah ngajarin itu,” tambahnya.

 

Malkan membantah.

Dia menolak sapi kurban.

Milik Dewi Perssik.

 

“Kemarin saya ke masjid.

Menurut info Ustad Qurtubi,.

 

Depe mau motong hewan kurbannya di sini.

Saya bilang: ya silakan.

 

Sekitar 15 menit, datang sapinya.

 

Yaitu 1 ekor sapi.

Dan 1 ekor kambing,” terangnya.

 

Tapi beberapa jam.

Ketua RT dapat kabar.

 

Pihak Dewi Perssik.

Bahwa sapinya.

Akan dipotong di tempat lain.

 

 Mendengar hal itu.

Dia mempersilakan.

 

“Saya bilang silakan diambil.

Tapi sapinya diangkat sendiri.

 

Saya diminta tolong untuk bantu.

Tapi  saya tidak mau.

 

Tiba-tiba datang lagi dua kalinya.

 

Dia  minta tolong.

Akan dikasih uang rokok katanya.

 

Saya bilang,

‘jangankan uang rokok.

 

Dikasih Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 1 juta, Rp 2 juta, Rp 100 juta pun.

 

Saya tolak buat angkat sapi’.

 

 Karena bukan kapasitas saya .

Untuk naikin sapi,” tuturnya.

 

Malkan menduga.

Hal itu.

Titik soal dengan Dewi Perssik.

 

 Depe marah.

Sebab dia menolak.

Membantu angkat sapi.

 

“Tiba-tiba malamnya .

Dia live Instagram.

Katanya sapinya ditolak.

 

Katanya ditolak.

Tapi titip sapi  di masjid 4 jam,” tutur Malkan.

 

Bukan kapasitasnya.

Untuk angkat sapi.

Beratnya sekitar 1,5 ton.

 

Malkan anggap tak pantas.

Dewi Perssik ambil sapi.

Yang sudah diserahkan.

 

Meskipun janji.

Warga sekitar akan diberi.

 

Misalnya.

Sapi sudah diserahkan.

Tapi  tiba-tiba diambil lagi.

 

(Sumber kba)

0 comments:

Post a Comment