Wednesday, January 1, 2020

4155. ISTRIKU UNTUKKU, ISTRIMU UNTUKMU


ISTRIKU UNTUKKU, ISTRIMU UNTUKMU
Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M.

1.    Istriku untukku, dan istrimu untuku.
2.    Sobat! Anda pasti percaya bahwa istri Anda adalah spesial untuk Anda.
3.    Dan istri tetangga juga spesial untuk dia.
4.    Menurut Anda, lelaki model apa yang terang terangan mengatakan bahwa istri saya sama juga dengan istri tetangga.
5.    Istri tetangga juga sama dengan istri saya,
6.    Tidak ada bedanya, sehingga bebas mau pakai yang mana saja?
7.    Atau malah dengan sadar saling bergiliran pasangan.
8.    Alias pasangan kombinasi.
9.    Dengan dalih demi mewujudkan toleransi dalam masyarakat.
10. Jika dalam urusan istri saja, maka Anda tidak menerima konsep istrimu ya sama saja istriku.
11. Lalu mengapa dalam urusan agama, kok tidak?
12. Dan masih saja Anda percaya dengan orang yang berkata,”Agamaku sama dengan agamamu, agamamu sama juga dengan agamaku.”
13. Alias kita bebas milih yang mana saja, sama sama boleh?
14. Atau Anda malah mengajak untuk membuat ramuan baru.
15. Agama boleh bersama, tetapi bergantian ikut dalam perayaan dan peribadatan?
16. Sebagaimana istriku, ya hanya istriku dan istrimu, ya istrimu.
17. Maka dalam urusan agama saya lebih fanatik.
18. Saya berkata,”Agamaku ya hanya agamaku, dan agamamu ya hanya agamamu.”
19. Saya tidak sudi bertukar agama.
20. Istri saja tidak mau bertukar, apalagi agama.
21. Saya juga tidak sudi mengincipi bagaimana rasanya kombinasi.
22. Pokoknya saya lebih beriman dengan konsep berikut:

23. Surah Al-Kafirun (surah ke-109) ayat 6.
Ù„َÙƒُÙ…ْ دِينُÙƒُÙ…ْ ÙˆَÙ„ِÙŠَ دِينِ
Untukmu agamamu dan untukku agamaku". 

(Sumber: intenet Dr. M. Arifin Badri)





0 comments:

Post a Comment