Tuesday, July 30, 2024

35463. FIRMAN ALLAH ROMANTIS DALAM ALQURAN

 



FIRMAN ALLAH ROMANTIS DALAM ALQURAN  

Oleh: Drs. HM. Yusron Hadi, M.M.

 

 

 

Firman Allah yang romantis.

Dalam Al-Quran

 

1.        KAU ADALAH MILIKKU.

 

 

Al-Quran surah Al-Baqarah (surah ke-2) ayat 156.

 

 

الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

 

 (Yaitu) orang yang ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun".

 

“Sesungguhnya kami milik Allah.

Dan akan kembali pada-Nya”.

 

 

2.        LETAKKAN AKU DALAM HATIMU

MAKA AKU MELETAKKAN KAMU DALAM HATIKU

 

Al-Quran surah Al-Baqarah (surah ke-2) ayat 152.

 


فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ


Karena itu, ingatlah kamu pada-Ku niscaya Aku ingat (pula) padamu, dan bersyukurlah pada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.

 

3.        LUPAKAN ORANG YANG MEMBUATMU SAKIT.

AKU AKAN MENEMANIMU TIAP SAAT.

 

 

Al-Quran surah At-Taubah (surah ke-9) ayat 40.

 


إِلَّا تَنْصُرُوهُ فَقَدْ نَصَرَهُ اللَّهُ إِذْ أَخْرَجَهُ الَّذِينَ كَفَرُوا ثَانِيَ اثْنَيْنِ إِذْ هُمَا فِي الْغَارِ إِذْ يَقُولُ لِصَاحِبِهِ لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا ۖ فَأَنْزَلَ اللَّهُ سَكِينَتَهُ عَلَيْهِ وَأَيَّدَهُ بِجُنُودٍ لَمْ تَرَوْهَا وَجَعَلَ كَلِمَةَ الَّذِينَ كَفَرُوا السُّفْلَىٰ ۗ وَكَلِمَةُ اللَّهِ هِيَ الْعُلْيَا ۗ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

 

Jika kamu tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang kafir (musyrik Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedangkan dia salah seorang dari dua orang berada dalam gua, waktu dia berkata kepada temannya: "Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah beserta kita". Maka Allah menurunkan keterangan-Nya kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Al-Quran menjadikan orang-orang kafir rendah. Dan kalimat Allah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

 

4.        AKU AKAN DATANG BERLARI SAAT KAU PANGGIL NAMAKU.

 

Al-Quran surah Al-Baqarah (surah ke-2) ayat 186.

 


وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

 

Dan jika hamba-Ku bertanya padamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwa Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa mohon pada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman pada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

5.        AKU BERSUMPAH MENCINTAIMU DENGAN CARA BERBEDA.

 

 

Al-Quran surah Al-Ahzab (surah ke-33) ayat 43.


هُوَ الَّذِي يُصَلِّي عَلَيْكُمْ وَمَلَائِكَتُهُ لِيُخْرِجَكُمْ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ ۚ وَكَانَ بِالْمُؤْمِنِينَ رَحِيمًا

 

Dia Allah yang memberi rahmat padamu dan malaikat-Nya (mohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (terang). Dan Dia Maha Penyayang kepada orang-orang beriman.

 

 

(Sumber fb)

 

0 comments:

Post a Comment