Sunday, July 10, 2022

13929. KISAH FELIX SIAUW MASUK ISLAM

 

 

 

 

KISAH FELIX SIAUW MASUK ISLAM

Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M.

 

 

UNBELIEVABLE

Tak bisa dipercaya.

 

Tantangan 1.

 

Yang pertama harus saya hadapi.

Setelah saya Muslim.

Yaitu keluarga saya.

 

Mereka punya pandangan tak tepat.

Tentang Islam.

 

Sangat Wajar.

Muslim saja terkadang.

Banyak yang tak paham Islam.

 

Saya masih ingat.

Pertama saya sampaikan ke Papi dan Mami,

 

"Felix sudah masuk Islam!".

 

Sekitar 3 pekan setelah syahadat.

 

Wajah mereka campuraduk.

Kaget, bingung, marah, jadi satu.

 

Masih segar.

Papi berusaha tetap tenang.

Sambil mencecar dengan logika.

 

Mami menangis.

Dengan emosi meluap-luap.

 

Hingga Ko Freddy.

Yang waktu itu belum Muslim.

Dengan ancamannya.

 

Tapi saya hadapi semua itu.

AS EXPECTED.

Sesuai prediksi.

 

Tantangan 2.

 

Kesulitan kedua.

Yaitu adaptasi agama baru.

 

Belajar membaca huruf hijaiyah.

Yang asing dilidah dan telinga.

 

Menghafal beberapa surah.

Buat salat.

Dan membentuk habit baru.

 

Tapi itu semua lebih ringan.

AS EXPECTED.

Sesuai perkiraan.

 

Selama 3 tahun menjadi Muslim.

Papi dan Mami mulai menerima.

Meskipun tetap tak setuju.

 

Tapi Papi supportnya hebat.

Misalnya:

 

1.        Saya dan istri dibiayai umrah.

2.        Dibelikan rumah dan mobil.

Termasuk  bensinnya.

 

3.        Modal cukup besar.

Untuk bisnis @hijabalila

 

Ini semua.

 UNBELIEVABLE

Di luar perkiraan.

 

Tantangan 3.

Yang terberat mulai datang.

 

Pada suatu malam.

Saya diundang di Masjid.

Cerita kenapa saya memilih Islam.

 

Entah darimana.

Seorang yang dipanggil "Pak Haji".

Naik mimbar setelah saya.

 

Dia bicara,

"Orang baru masuk Islam.

 

Harusnya belajar.

Bukan mengajar.

 

Karena saya tahu.

Banyak yang jadi mualaf.

 

Hanya untuk mencari uang di Masjid".

Saya ingat betul.

 

Muka saya memerah.

UNBELIEVABLE

Tak terbayangkan.

 

Mengakunya orang pesantren.

Mengklaim paham agama.

 

Tak pernah kenal.

Tak pernah tanya.

 

Tiba-tiba main tuduh.

 

@felixsiauw.

Anti-NKR1.

 

Anti-Panc4sila.

Antek-Cin4.

 

Makan duit Amerika.

Intoleran.

 

Ekstrim1s.

Radik4l.

 

Ngakunya ormas paling toleran.

Tapi yang tak sepaham.

Semuanya tak boleh ada.

 

Bilangnya Islam ramah.

Kajian saya yang berjudul.

 #UdahPutusinAja.

 

Di-demo.

Di-persekusi.

 

Dengan maki-makian.

Yang tak layak di telinga.

 

Ini bagi saya berat.

Sebab UNBELIEVABLE

Tak terduga.

 

Setelah 18 tahun.

Saya beragama Islam.

 

Seingat saya.

Tak lewat 1 hari pun sejak itu.

 

Kecuali saya berpikir.

Bagaimana bisa mendakwahkan Islam.

 

 Lebih baik, lebih luas, lebih berpengaruh.

 

Di hadapan saya.

Ada sistem sekulerisme-kapit4lis.

Dengan materialisme dan hedonismenya.

 

Tengah menghancurkan generasi Muslim.

 

Mereka bukan hanya tak mau bantu.

Tapi malah menyusahkan.

 

By : Ustadz Felix Siauw

 

https://www.facebook.com/groups/3035050270070964/?ref=share

0 comments:

Post a Comment