Sunday, October 9, 2022

15291. TAHUN 2019 ANIES BASWEDAN TAK MAU DITAWARI WAPRES 2 CAPRES

 

 


TAHUN 2019 ANIES BASWEDAN TAK MAU DITAWAR WAPRES 2 CAPRES

Oleh: Drs HM Yusron Hadi, MM

 

 

 

 

 

Anies Baswedan.

Tahun 2018.

 

Ditawari wapres.

Tak mau.

 

Tahun 2019.

Ditawari 2 kali capres.

Tak mau.

 

 

 

Gubernur DKI Jakarta.

 Anies Baswedan mengungkapkan.

 

Pernah menolak tawaran.

Maju calon presiden (capres).

 

Dan calon wakil presiden (cawapres).

Pada Pemilu 2019.

 

“Pada tahun 2018.

Saya ditawari jadi wapres.

Tapi saya tidak bersedia.

 

Pada tahun 2019.

Ditawari 2 kali jadi capres.

 

Saya tidak bersedia," kata Anies.

 Jumat, 7 Oktober 2022.

 

Anies menolak tawaran.

Capres dan cawapres.

 

Karena ingin tuntas jabatannya.

Selama 5 tahun.

Sebagai Gubernur DKI.

 

"Saya janji 5 tahun di Jakarta.

Dan janji itu kami pegang," katanya.

 

Anies dilantik jadi Gubernur Jakarta.

Pada Oktober 2017.

 

Dengan Wakil Gubernur.

 Sandiaga Uno.

 

Tapi 1 tahun kemudian.

Ditinggal Sandiaga Uno.

 

Sebagai calon wakil presiden.

Pada Pilpres 2019.

 

Jabatan wakil gubernur.

Kosong sejak 2018 hingga April 2020.

 

 Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria .

Menemani Anies mulai April 2020.

 

Menyelesaikan masa jabatan.

Tahun  2017-2022.

 

Anies ibaratkan mitra dengan Riza Patria.

Seperti main bulutangkis.

Yang saling melengkapi.

 

“Selama Wakil Gubernur kosong.

Saat pandemi.

Terasa betul.

 

Setelah ada Pak Ariza.

Saya merasa luar biasa terbantu," ucap Anies.

 

Anies dan Riza Patria.

Mengakhiri kepemimpinan.

Pada 16 Oktober 2022.

 

 

(Sumber Tempo)

0 comments:

Post a Comment