Wednesday, October 12, 2022

15342. TAHUN 2019 ANIES BASWEDAN DITAWARI WAPRES PRABOWO

  


 

TAHUN 2019 ANIES BASWEDAN DITAWARI WAPRES PRABOWO

Oleh: Drs HM Yusron Hadi, MM

 

 

 

Anies Baswedan.

Pernah Ditawari Prabowo.

 

 Jadi Cawapres.

Tahun 2019.


Gubernur DKI Jakarta.

 Anies Baswedan mengungkapkan.

 

Ditawari Prabowo Subianto.

Untuk jadi calon wakil presiden (cawapres).

 

Ketika Anies belum genap 1 tahun.

Jadi Gubernur Jakarta.

 

Tapi Anies menolak ajakan Prabowo.


"Saya bertugas di Jakarta.

Belum 1 tahun.

 

Ketika diundang  Pak Prabowo.

Untuk jadi calon wakil presiden.

 

Waktu itu saya sampaikan.

 Terima kasih.

Hal ini kehormatan.

 

Tapi saya berjanji.

Untuk bertugas di Jakarta.

Selama  5 tahun'," ujar Anies.

 

Dalam program Blak-blakan.

Di detikcom.


Anies menegaskan.

Komitmen tuntaskan.

 

Tugasnya di Jakarta.

Selama 5 tahun.

 

"Saya janji di Jakarta 5 tahun.

Alhamdulillah ini masuk minggu terakhir.

 

Tuntas sudah.

Insyallah husnulkhotimah.

Jadi di mana petualangnya?

 

Justru saya ini konsisten.

Bahkan yang ajak jadi cawapres.

Yaitu  Pak Prabowo.

 

"Jadi saya komitmen.

Tidak ikut kompetisi Pilpres.

 

Selama jadi gubernur.

Dan itu diungkapkan berkali-kali.

 

Pada tahun 2019.

Pak Prabowo mencalonkan saya.

Masa saya mau khianat janji?" imbuh Anies.


Selain ditawari jadi cawapres.

Pendamping Prabowo.

 

Anies mengaku didatangi.

Pimpinan partai politik (parpol).

 

Anies tidak menjelaskan parpol mana.

Tapi pertemuan terjadi.

 

Saat menonton final.

 Abang None Jakarta.


Pada tahun 2018.

Saya didatangi pimpinan partai politik.

 

Meminta jadi calon presiden.

Untuk tahun 2019.

 

Pertemuan di belakang ruangan.

Mereka bilang 'ini kami mencalonkan'.

 

Saya bilang:

 Saya komit di Jakarta 5 tahun.

Saya tidak bersedia'," tutur Anies.


Pertemuan dengan pimpinan parpol.

Disaksikan beberapa orang.


Saya ingin selalu tepati janji.

 

Jika  ada janji tidak ditepati.

Bukan sengaja mengingkari.

 

Tapi  ada kendala:

1)        Tak mampu.

2)        Kurang sumber daya.

3)        Ada kendala.

 

Sehinga tidak terlaksana.

Tapi bukan sengaja.

Tak tepati janji.

 

Saya berjanji 5 tahun di Jakarta.

Saya tak mau mengubah.

Alhamdulillah tuntas.

 

 

(Sumber detik)




0 comments:

Post a Comment