Friday, December 25, 2020

8219. KAKBAH SEBAGAI PUSAT UMAT MANUSIA

  


KAKBAH SEBAGAI PUSAT UMAT MANUSIA


Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M.

 

 

 

 

Adakah sebuah karya sehebat Kakbah yang setiap tahunnya menyedot jutaan manusia dari seluruh penjuru dunia selama ribuan tahun?

 

 

 

Berapa banyak sudah harta benda dan aktifitas kehidupan yang mengitarinya selama itu.

 

 

 

Yang terpancar akibat kerinduan hamba-hamba Allah di seluruh permukaan planet bumi.

 

 

 

Adakah karya sedahsyat ini di mana setiap saat ia menjadi pusat gerakan salat dari miliaran manusia di berbagai penjuru bumi?

 

 

 

Berapa besarkah energi yang terpancar dari keikhlasan hamba Allah yang rukuk dan sujud sepanjang salatnya yang khusyuk.

 

 

Dan adakah keyakinan kokohnya yang bermiliar-miliar manusia memusatkan seluruh konsentrasinya kepada Allah Azza wa Jalla melalui kiblat yang satu yang menyemburkan pusaran energi luar biasa dahsyat membawa getaran doa mereka menuju Arsy Allah, Sang Maha Perkasa ...

 

 

 

Al-Quran surah Al-Maidah (surah ke-5) ayat 97.

 

 

۞ جَعَلَ ٱللَّهُ ٱلْكَعْبَةَ ٱلْبَيْتَ ٱلْحَرَامَ قِيَٰمًا لِّلنَّاسِ وَٱلشَّهْرَ ٱلْحَرَامَ وَٱلْهَدْىَ وَٱلْقَلَٰٓئِدَ ۚ ذَٰلِكَ لِتَعْلَمُوٓا۟ أَنَّ ٱللَّهَ يَعْلَمُ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ وَأَنَّ ٱللَّهَ بِكُلِّ شَىْءٍ عَلِيمٌ


 

Allah telah menjadikan Kakbah, rumah suci sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia, dan (demikian pula) bulan Haram, had-ya, qalaid. (Allah menjadikan yang) demikian agar kamu tahu, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan bahwa sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

 

 

 

(Sumber Agus Mustofa)





 

0 comments:

Post a Comment