Thursday, February 18, 2021

8695. PENGALAMAN IKUT JAMAAH TABLIG

 


PENGALAMAN IKUT  JAMAAH TABLIG

Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apa yang saya rasakan ketika KHURUJ 3 Hari, 40 Hari atau 4 Bulan?

 

 

 

Meskipun ada beberapa orang yang mencap saya AHLUL BID'AH.

 

 

 

Tetapi Wallahi ini yang saya rasakan ketika ikut usaha dakwah yang orang lain menyebutnya KHURUJ.

 

 

 

 

HANYA DI SINI.

 

 

 

Saya menemukan orang belajar tersenyum saat dihina...

 

 

 

Saya menemukan orang sedih saat dipuji...

 

 

 

Saya menemukan si miskin berniat keliling dunia...

 

 

 

 

Saya menemukan si kaya yg merasa tidak punya apa2...

 

 

 

 

Saya menemukan pejabat dan yg berpangkat bisa makan bersama satu nampan dengan penjual asongan...

 

 

 

 

Saya menemukan seorang yg dahulu preman, pencuri, penzina, perampok, pemabuk kini menjadi beriman...

 

 

 

 

 

Saya menemukan yg diangkat menjadi pemimpin bukan menjadi bahagia, tapi bersedih...

 

 

 

 

Saya menemukan jika orang yg tidak diterima usulnya, malah bersyukur memuji Allah SWT...

 

 

 

 

Saya menemukan orang yg beristigfar kepada Allah, ketika usulnya diterima...

 

 

 

 

Saya menemukan orang yg belum pernah saya kenal dan saya lihat.

 

 

 

Tetapi ketika berjumpa seperti telah kenal puluhan tahun dalam senyum dan pelukannya..

 

 

 

.

Saya menemukan orang punya mobil mewah, tapi dia mau berjalan kaki 4 bulan...

 

 

 

 

Saya melihat orang yg bersyukur dengan apa pun makanan yg ada di depannya.

 

 

 

 

 

Sekali pun makanan itu tidak enak dan tidak ada rasanya...

 

 

 

 

Saya menemukan orang yg memikirkan kehidupan saya di akhirat kelak.

 

 

 

 

Padahal saya tidak pernah kenal sebelumnya...

 

 

 

 

Saya diajari membaca Al Fatihah.

 

 

 

Padahal saya sudah puluhan tahun hafal di luar kepala...

 

 

 

Saya ikut merasakan pengorbanan RAsulullah Muhammad SAW dan para sahabat

 

 

 

Saya menemukan orang yg mau belajar menghidupkan sunah Rasulallah SAW, walaupun sindiran selalu menjadi teman...

 

 

 

 

Saya mendapati orang ketika dihina dicaci & dimaki, tapi malah merasa senang...

 

 

 

 

Saya menemukan orang yg belajar sabar menahan amarahnya.

 

 

 

 

Sekalipun sindirian dan hinaan datang dengan sengaja...

 

 

 

Saya belajar rida dengan ketentuan Allah SWT...

 

 

 

 

Saya belajar tidak bergantung kepada makhluk.

 

 

 

 

Tetapi bergantung hanya kepada Allah .

 

 

 

 

Saya menemukan orang yg mau bersusah payah agar hidupnya berakhir   untuk keridaan Allah.

 

 

 

 

 

Saya merasakan suasana orang lslam seperti satu badan yg sama-sama saling menguatkan...

 

 

 

 

Saya temukan jalan menuju kebenaran dan segalanya...

 

 

 

 

Saya menemukan orang berilmu, tapi merasa dirinya masih bodoh...

 

 

 

Saya merasa makhluk benar-benar tak ada dayanya,  karena hanya Allah SWT yg Maha Kuasa...

 

 

 

Saya menemukan orang yg mendoakan kebaikan kepada orang yg telah menghinanya...

 

 

 

 

HANYA DISINI PULA.

 

 

 

 

Saya merasakan tidak merasa besar dan hebat...

 

 

 

 

Tidak merasa kecil...

 

 

 

Tidak merasa kenyang...

 

 

 

 

Tidak merasa lapar...

 

 

 

 

Tidak merasa kuat...

 

Tidak merasa lemah...

 

Tidak merasa kaya...

 

 

Tidak merasa miskin...

 

 

 

Tidak merasa berkuasa...

 

 

Tidak merasa agung...

 

 

 

Tidak merasa kekal...

 

 

 

DAN HANYA DISINI.

 

 

 

Saya mengenal dunia sementara, akhirat selamanya ...

 

 

 

 

Semuanya bermula dari HANYA DI SINI...

 

 

 

Dan masih banyak lagi yang saya temukan DI SINI di jalan ini...

 

 

 

 

Maha suci Engkau ya ALLAH yg telah mengenalkan hamba dgn usaha ini...

 

 

 

 

 

(Sumber: internet)

 

0 comments:

Post a Comment