Tuesday, October 19, 2021

11313. RHOMA IRAMA AKAN BUAT MUSEUM SONETA

 



RHOMA IRAMA AKAN BUAT MUSEUM SONETA

Oleh: Drs. HM. Yusron Hadi, M.M.

 

 

Rhoma Irama:

 Jika Saya Meninggal Soneta Selesai.

 

 

 Pedangdut Rhoma Irama sudah punya surat wasiat untuk  keluarganya.

 

Di usia 74 tahun.

Rhoma Irama sudah tidak bisa  memimpin grup musik Soneta.

 

Rhoma Irama satu-satunya personel yang masih hidup.

 

Jika dia meninggal.

Maka tidak ada lagi grup musik Soneta.

 

Raja Dangdut itu berujar.

Akan meninggalkan Soneta sebagai warisan untuk anak-anaknya.

 

"Soneta berdiri.

7 sudah meninggal.

Sisa saya sendiri.

Jika saya meninggal.

Soneta closed.

Selesai.

Tidak ada lagi Soneta," kata Rhoma Irama.

 

Raja Dangdut itu akan meninggalkan Soneta sebagai warisan untuk anak-anaknya.

 

"Oleh karena itu.

Saya ingin jadikan Soneta Record sebagai museum Soneta," ucap Rhoma Irama.

 

Rhoma Irama ingin mendirikan museum Soneta.

Yang akan diurus oleh anak-anaknya.

 

Dalam museum itu.

,Rhoma Irama berencana akan memasang napak tilas sejarah Soneta.

 

Hingga karya musik grup itu.

 

Rhoma Irama juga berpesan pada anak-anaknya.

 

Agar dikebumikan di Museum Soneta.

 

Jika dirinya meninggal.

 

"Untuk melengkapi.

Saya juga harus dimakamkan di sini.

Ada kuburannya.

Ada napak tilasnya," ucap Rhoma Irama.

 

Ayah Ridho Rhoma itu mengaku.

 

Tidak meninggalkan warisan harta.

 

Tapi karya yang akan terus abadi.

 

"Saya tidak meninggalkan warisan harta.

Warisan mereka adalah karya.

Karya Rhoma yang nanti mereka kelola," tutur Rhoma Irama.

 

(Sumber PikiranRakyat)

 

0 comments:

Post a Comment