Sunday, May 1, 2022

13080. VITA INSINYUR BERHIJAB LULUSAN AMERIKA KERJA DI ELON MUSK

 

 







 

VITA INSINYUR BERHIJAB LULUSAN AMERIKA KERJA DI ELON MUSK

Oleh: Drs. H. M. Yusron Hadi, M.M

 

 

Ars-Vita.

Insinyur berhijab asal lndonesia.

 

Lulusan MIT Amerika Serikat.

Kerja di Perusahaan Elon Musk.


Raihlah cita-citamu setinggi langit.

Cocok untuk Ars-Vita Alamsyah.

 

Wanita berhijab asal Indonesia.

Yang sejak kecil bercita-cita.

 

Berkiprah di dunia teknologi.

 

Vita lulus kuliah S-2.

Di Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Pada tahun 2021.

 

Setelah meraih gelar Master di kampus bergengsi.

 

Vita bisa mencapai cita-citanya sejak kecil.

 

Kini Vita bekerja di Space X.

Perusahaan aerospace di California.

Amerika Serikat.

 

Milik orang terkaya dunia Elon Musk.

 

Vita wakil wanita Muslim.

Di sektor industri.

Yang umumnya digeluti pria.


Vita mengaku bekerja di Space X.

Bukan target awalnya.

 

"Sejujurnya sama sekali tidak.

Awalnya, ini bukan target saya.

 

 Tapi tentu keren bisa jadi bagian di sini," ungkap Vita pada VOA Indonesia.



Vita sejak kecil ingin bekerja di bidang  teknologi.

 

Karena terinpirasi kakeknya.

Yang lebih dulu menjadi insinyur.

 

Vita mengejar cita-citanya.

Untuk menjadi insinyur mesin.


"Waktu kecil.

Saya suka melihat sesuatu dirakit dan dibuat.

 

Saya amat terinspirasi oleh kakek saya.

Yang seorang insinyur mesin," jelasnya.



Vita meraih gelar sarjana.

Dari University of Maryland, College Park.

Amerika Serikat.

Pada tahun 2017.

 

Vita sempat mendalami dunia aerospace dan rantai pasokan global.

 

Vita melanjutkan studi S-2 di MIT.


"Saya ingin jadi bagian inovasi besar.

 

Mencoba menyelesaikan masalah kompleks.

Melihat perkembangan teknologi maju.

Hal itu sebabnya saya ada di sini (Space X)," terangnya.


Meskipun makin banyak wanita.

Yang bekerja di industri aerospace.

Atau pesawat terbang.

 

Tapi dia mengakui.

Bahwa industri yang ia geluti.

Masih didominasi kaum pria.



"Salah satu tantangan yang kita hadapi.

Yaitu meyakinkan dan membuktikan.

Bahwa kita mampu memberi hasil.

 

Jadi punya kepercayaan diri.

Untuk memastikan pekerjaan kita.

Setara karyawan pria.

Amat penting," tuturnya.



Vita menjelaskan pengalamannya.

Menjadi insinyur pesawat terbang.

Yang memakai hijab.


Vita percaya diri.

Dalam mereprentasikan wanita muslim.

Di indutstri aerospace.

 

Dia tidak takut.

Meskipun penampilannya berhijab.

 Berbeda dari yang lain.



"Saya tidak takut.

Dengan jujur mengenalkan diri saya.

Apa adanya.

Yaitu memakai hijab.

 

Saya tidak melihat orang seperti itu.

Semoga orang lain demikian," tegasnya.

vita bangga mengenalkan hijab.

Dalam  lingkungannya.

 

Vita memanfaatkan kesempatan.

Untuk menjelaskan tentang Islam.

 

"Hijab adalah penutup kepala.

Yang harus dipakai wanita muslim.

 

Saya sedikit menjelaskan Islam.

Kepada orang yang belum tahu.

 

“Saya tidak tersinggung.

Malah kesempatan berbagi kepercayaan saya," jelasnya.


Menurutnya yang terpenting.

Yaitu terus membangun keyakinan.

Dan kemampuan diri.


(Sumber detik)

0 comments:

Post a Comment